Info

TAB 3

Selasa, 03 Mei 2011

Need For Speed - Game Racing yang Populer

Pernahkah kalian memainkan game Need For Speed? Jika yang belum pernah mengenal game ini, ini adalah game Racing yang juga dikeluarkan EA sama seperti yang kita bahas kemarin, yaitu The Sims 3. Need For Seed ini sudah banyak serinya. Kali ini, saya akan memperkenalkan game Need For Speed ini dari pertama kali, sampai saat ini.

NEED FOR SPEED I, ROAD & TRACK PRESENTS: THE NEED FOR SPEED

Pada awalnya, game berjudul Need for Speed ini merupakan game untuk Playstation, yang diluncurkan oleh 3DO pada tahun 1994. Untuk versi PC-nya, dirilis pada 31 Agustus 1995, dan merupakan tonggak sejarah yang mengawali perjalanan panjang seri Need for Speed di dunia game PC. Game ini dibuat oleh Pioneer Production, dan kemudian dirilis oleh perusahaan game terkemuka Electronic Arts, yang mana EA terus menjadi pemegang lisensi penerbitan sekuel-sekuel Need for Speed selanjutnya, hingga saat ini. Game ini secara pintas lalu tampak seperti game balap biasa, tidak ada perbedaan sama sekali. Tetapi ketika Anda mulai memainkannya, Anda seperti merasakan ada di dalam mobil balap yang sebenarnya.

NEED FOR SPEED II

30 April 1997, EA merilis sekuel kedua dari seri Need for Speed. Kali ini perubahan terbesar game ini ada pada sisi grafis. Kualitas gambar jauh lebih baik dari yang pertama, terutama desain environment (jalan dan sekitarnya). Hal ini dikarenakan game telah beralih ke platform Windows 95 (sebelumnya DOS). Walaupun demikian desain kendaraan masih belum mendetil, dan terlihat kurang mirip dengan kendaraan aslinya. Kali ini EA menyajikan sejumlah mobil keren dan eksotis, bahkan mobil yang disajikan merupakan mobil-mobil mewah yang jarang dijumpai di jalanan.


NEED FOR SPEED III: HOT PURSUIT

Pada 30 September 1998, Need for Speed III: Hot Pursuit muncul. Game ini mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer. Untuk pertama kalinya game racing menyertakan modifikasi mobil di dalamnya. Ya, kali ini pemain dapat meningkatkan performa mobilnya, memaksimalkan kemampuan kendaraan yang dimilikinya. Selain itu, untuk pertama kalinya juga EA menyertakan ‘dynamic weather,’ Anda dapat bermain di cuaca cerah atau hujan.


  
NEED FOR SPEED: HIGH STAKES

Seolah memenuhi permintaan penggemarnya, EA kembali merilis sekuel Need for Speed pada tahun 1999, tepatnya tanggal 29 September. High Stakes merupakan nama yang diperuntukkan di daerah Amerika, sedangkan di benua Eropa, EA memberi titel yang berbeda, yaitu Road Challenge. Need for Speed: High Stakes muncul dengan model permainan hampir sama dengan Need for Speed III, hanya saja ada satu peningkatan istimewa, untuk pertama kalinya seri Need for Speed mengijinkan pemain menghancurkan mobilnya. Ya, efek kerusakan pada mobil dimasukkan dalam game ini, setiap benturan akan menghasilkan kerusakan pada mobil pemain. Cat yang tergores, kipas kaca yang patah, pecahan kaca, mesin yang berasap, dan masih banyak efek kerusakan lainnya. Anda akan merasakan mobil semakin sulit dimaksimalkan jika kondisinya tidak baik, jadi pemain harus lebih berhati-hati karena untuk memperbaiki setiap kerusakan tentunya akan memakan biaya yang tidak murah. Dan dalam game ini, juga ada kendaraan-kendaraan yang memenuhi jalan, jadi tidak hanya mobil yang ikut berlomba dalam balap. So, be carefull! Jangan sampai menabrak ‘mobil tak berdosa’.



 NEED FOR SPEED: PORSCHE UNLEASHED

Di milenium baru, EA kembali berusaha menghadirkan seri terbaru Need for Speed, dan pada 28 Maret 2000, EA resmi meluncurkan judul terbarunya, Need for Speed: Porsche Unleashed. Lagi-lagi EA merilis 2 judul yang berbeda, Porsche Unleaseh untuk Amerika, dan Porsche 2000 untuk Eropa. Di sini, hal unik yang terjadi adalah EA hanya menampilkan mobil dari pabrikan Porsche, mobil-mobil mewah dari pabrikan lainnya tidak tersedia. Tapi hal itu tidak membuat game menjadi membosankan, dalam game ini Anda dapat menjumpai mobil Porsche mulai tahun 1950-an sampai 2000. Semua mobil Porsche yang pernah ada dapat Anda kendarai dan semuanya memiliki karakteristik dan desain yang unik, sesuai mobil yang sebenarnya.



NEED FOR SPEED: HOT PURSUIT 2

Sekuel Need for Speed: Hot Pursuit 2 terlebih dahulu dikeluarkan untuk platform console, kemudian pada 21 Oktober 2002, barulah muncul versi PC-nya. Kali ini EA kembali menghidupkan ide permainan kejar-kejaran dengan polisi. Pemain diijinkan untuk melanggar tata tertib lalu lintas, dan melarikan diri dari sergapan pihak berwajib.


Sebenarnya masih ada lagi Need For Speed Seri lainnya, tapi nanti kita akan bahas lagi di Post selanjutnya mengenai Need For Speed.

Post yang lain:


Jika anda ingin mengcopy Artikel "Need For Speed - Game Racing yang Populer" , dimohon untuk mencantumkan sumbernya!

Ingin berlangganan Artikel ke E-mail Anda? Silahkan masukan E-mail anda di bawah ini...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments :

0 Komentar to “Need For Speed - Game Racing yang Populer”


Posting Komentar