Info

TAB 3

Kamis, 23 Agustus 2012

Apa itu PASKIBRA?

Halo para Blogger. Kembali lagi dengan saya :) . Hehe, sudah beberapa bulan tidak aktif karena ada kegiatan wajib yang harus saya laksanakan. Sesuai dengan post kali ini, saya akan menceritakan sedikit pengalaman PASKIBRA dan apa pengertian dari PASKIBRA itu sendiri. Cekidot, Sobat Blogger!




Sekilas di atas adalah foto Paskibra saat pengibaran. Latihannya butuh berbulan-bulan untuk bisa serapih itu. Itu dia penyebab saya yang sering tidak aktif di Blog.

Oke, langsung saja ke pengertian Paskibra. Apa itu Paskibra? Dan kepanjangannya sendiri, Pasukan Pengibar Bendera, yaitu mengibarkan bendera merah putih di suatu sekolah atau tingkat kecamatan. Beda lagi lho, dengan PASKIBRAKA. Kalau Paskibraka itu mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Seleksinya diadakan sekitar bulan Maret/April. Anggotanya berasal dari pelajar kelas X atau kelas XI SMA. Saat ini saya menduduki kelas XI. Kalau tanya capek? Ya pasti capek lah.. :D . Tapi kita semua menerima itu, dan latihan dengan penuh semangat. Apalagi, 17 Agustus tahun ini masih menjalankan ibadah Puasa (Pasti tambah semangat dong, hehe).

Sehari sebelum Hari-H, di situ kita semua mempunyai perasaan campur aduk (nano-nano dong...) . Kaget, senang, bangga, takut, dan lainnya. Hari itu, kita latihan jam 9 dengan penuh semangat. Tetapi tidak sampai sore kok, sekitar jam 12 kita semua pulang ke rumah masing-masing dan menyiapkan perbekalan yang harus di bawa, apalagi harus membawa PDU (Pakaian Dinas Upacara).


Malamnya, kami semua menginap di Pendopo. Kami diwajibkan tidur tepat waktu, karena besoknya kita semua harus bangun jam 3 untuk sahur. Matahari sudah muncul, lalu kami semua disuruh untuk mengganti baju menjadi PDU. Dan akhirnya, tepat jam 9. Teng... !! Kami semua siap untuk pengibaran! Pengibaran pun sukses. Alhamdulillah...

Itulah sedikit pengalaman saya di PASKIBRA. Bagaimana dengan sobat blogger, tertarik ikut?

Post yang lain:


Jika anda ingin mengcopy Artikel "Apa itu PASKIBRA?" , dimohon untuk mencantumkan sumbernya!

Ingin berlangganan Artikel ke E-mail Anda? Silahkan masukan E-mail anda di bawah ini...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments :

0 Komentar to “Apa itu PASKIBRA?”


Posting Komentar