Info

TAB 3

Minggu, 31 Agustus 2014

"Transformasi Kontinyu" terhadap BBM

Krisis. Kata itulah yang mungkin terpikirkan di benak sobat ketika membicarakan tentang BBM. Memang, kendala ini belum terpecahkan secara pasti. Berbagai tindakan yang dilakukan pemerintah sepertinya belum memberikan dampak yang baik mengenai krisis BBM ini.




Mengapa hal ini bisa terjadi? Itu dikarenakan karena BBM bersubsidi yang dikeluarkan pemerintah tidak mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu pemerintah sering melakukan impor terhadap BBM untuk menanggulangi masalah ini. Ketergantungan ini membuat produksi minyak nasional menjadi menurun. Jika hal ini terus-menerus dibiarkan, ketergantungan akan BBM impor ini akan terus meningkat sehingga kita tidak dapat memanfaatkan SDA di tanah air kita. Oleh karena itu sob, pemerintah sebaiknya menghentikan penggunaan BBM bersubsidi dan beralih pada produksi minyak nasional.

Di sini sob, saya sendiri ingin sedikit memberikan analisis mengenai krisis BBM ini. Kita sendiri tahu bahwa Indonesia adalah negara dengan kualitas minyak paling rendah di ASEAN. Itu dikarenakan BBM Subsidi yang digunakan masih sangat tinggi kandungan sulfurnya, sehingga membuat minyak tidak ramah lingkungan. Kita juga tahu, bahwa masyarakat Indonesia sering menggunakan kendaraanya untuk pergi ke suatu tempat. Hal ini secara tidak langsung menyadari bahwa kita membutuhkan bahan bakar untuk menaiki kendaraan tersebut. Dan secara tidak langsung juga, kita telah menyebabkan alam kita terkena polusi secara terus-menerus. Ini seharusnya tidak boleh dibiarkan.

Sebagai masyarakat Indonesia nih sob, kita tidak mau kan membiarkan Indonesia kita tercinta citranya semakin memburuk? Sedikit berbuat akan menghasilkan dampak luar biasa di masa yang akan datang sob. Salah satunya dengan inovasi berikut sob:

Ini dia sob salah satu inovasi karya anak bangsa. Mobil Listrik ciptaan Ricky Elson ini memberikan ide baru dalam minimalisir penggunaan BBM. Ia selama ini kuliah di Jepang dalam pengembangan mobil listriknya. Mobil ini cukup ramah lingkungan dan tidak perlu menggunakan minyak sebagai bahan bakar. Penggunaan mobil ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan. Sayangnya, mobil ini masih dalam tahap pengujian ke lapangan sehingga selanjutnya bisa diproduksi massal.


Berikut sob screenshot mengenai Mobil listrik:





Seandainya mobil listrik ini sudah direalisasikan, mobil ini harus dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya kalangan menengah ke atas. Hal ini agar penggunaan mobil listrik di Indonesia bisa terwujud. Dan penggunaan minyak semakin menurun, hingga krisis BBM tidak terjadi lagi. Tapi kenyataannya mobil listrik ini lebih mahal dari mobil berbahan bakar minyak sob. Dikarenakan baterai mobilnya yang sangat mahal. Distribusi mobil ini sebaiknya harus dilaksanakan perlahan-lahan agar masyarakat Indonesia dapat mencicipinya.

Inilah yang harus kita lakukan sebagai masyarakat Indonesia. "Transformasi Kontinyu". Perubahan yang dilakukan secara terus-menerus dalam kebaikan, pasti dampak jangka panjangnya akan terasa sob.

Post yang lain:


Jika anda ingin mengcopy Artikel ""Transformasi Kontinyu" terhadap BBM" , dimohon untuk mencantumkan sumbernya!

Ingin berlangganan Artikel ke E-mail Anda? Silahkan masukan E-mail anda di bawah ini...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments :

2 Komentar to “"Transformasi Kontinyu" terhadap BBM”

https://youtu.be/DOA-ZU6FqM4

https://youtu.be/H8yC1vFJAHo

https://youtu.be/COIbUpFEHpg

https://youtu.be/RJ7O9XgyhPc

https://youtu.be/Bt81tzEHh0Y

https://youtu.be/4WNa5nd4cbc

https://youtu.be/6DiQyTY5t1E

https://youtu.be/-U-3b0gmTqo

Muneer Hussian mengatakan...
on 

https://youtu.be/DOA-ZU6FqM4

https://youtu.be/H8yC1vFJAHo

https://youtu.be/COIbUpFEHpg

https://youtu.be/RJ7O9XgyhPc

https://youtu.be/Bt81tzEHh0Y

https://youtu.be/4WNa5nd4cbc

https://youtu.be/6DiQyTY5t1E

https://youtu.be/-U-3b0gmTqo

Muneer Hussian mengatakan...
on 

Posting Komentar