Info

TAB 3

Rabu, 13 November 2013

Corel Draw Tutorial - #1 Beginner

Sobat bingung jika disuruh membuat kartu nama di PC, tapi gak tau caranya? Jangan sampai kaya gitu sob. Di zaman yang serba canggih ini, banyak sekali cara untuk membuat desain grafis dengan cepat dan efisien. Contohnya Corel Draw sob. Kali ini, saya akan share mengenai seluk-beluk Corel Draw X6 dan bagaimanakah software ini digunakan untuk pemula. Check it out sob :)

Bagi yang belum pernah mengerti gimana cara pake Corel Draw, belum terlambat untuk bisa belajar ko sob :D Sebenarnya kalau ada niat pasti ada jalan sob. Tinggal kemauan kita untuk belajar. Corel Draw adalah software pengolah grafik vektor. Nah loo, apa lagi tu grafik vektor >.< ? Grafik vektor itu ibarat sebuah gambar yang dibentuk oleh rumus matematika sob. Masih gak ngerti sob? Gini aja deh sob, intinya grafik vektor itu adalah grafik yang sederhana, dibangun oleh garis ataupun kurva yang berkesinambungan. Berbeda dengan grafik bitmap yang dibangun oleh banyak titik yang menghasilkan gambar. Grafik Vektor lebih unggul jika digunakan dalam pembuatan banner, ID Card, Wedding Invitation, dsb.

Gimana nih sob, ane belum punya Corel Draw di PC? Tenang aja, bagi sobat yang ingin download, coba masuk ke sini. Bagi yang udah punya, kita lanjut sob :D

Jika sobat masih bingung sama sekali dengan software ini, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mempelajari Corel Draw ini. Oke sob langsung to the point ya. Kita buka Corel Draw (Corel Draw yang ane gunain versi X6):


Bakalah muncul Loading Screen seperti di atas sob. Tunggu beberapa saat sob. Kemudian akan muncul Screen Menu di Corel Draw.


Nah baru sekarang kita pilih "New Blank Document" untuk membuat kanvas kosong.


Pilih segala tetek bengek pilihan untuk kertasnya sob. Atau kalau mau praktis langsung ok saja sob.


Nah baru di sini kita memulai untuk menggambar apa yang ingin kita gambar. Bagi yang sering menggunakan Paint, pasti bakalan ada sedikit komponen yang sobat pahami. Seperti misalkan Toolbox sob (samping kiri). Toolbox memungkinkan sobat untuk membantuk sobat dalam menggambar. Misalkan membuat garis, shape, kurva, text, effect dan lain sebagainya.

Kemudian untuk pewarnaannya sobat bisa menggunakan color palette di samping kanan. Tinggal klik objek yang ingin diwarnai, kemudian pilih warna di Color Palette.

Sekian sob Post Beginner kali ini. Untuk tingkat lebih lanjut akan dibahas pada post berikutnya. Sobat juga bisa request tentang tutorial Corel Draw. Silahkan boleh dipost di komentar ataupun chatbox. Selamat malam :)

Post yang lain:


Jika anda ingin mengcopy Artikel "Corel Draw Tutorial - #1 Beginner" , dimohon untuk mencantumkan sumbernya!

Ingin berlangganan Artikel ke E-mail Anda? Silahkan masukan E-mail anda di bawah ini...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments :

4 Komentar to “Corel Draw Tutorial - #1 Beginner”

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat :)

Aldi Rahman mengatakan...
on 

makasih infonya sob, berguna banget buat beginner seperti saya !

Unknown mengatakan...
on 

bermanfaat gan :D
makasih udah di share

Unknown mengatakan...
on 

Tutornya keren gant.,
ane jadi tertarik nih belajar corel.,.
thank's..

Unknown mengatakan...
on 

Posting Komentar