Info

TAB 3

Minggu, 18 Agustus 2013

Besok Sekolah? Nyiapin Apa?

Bagi sobat yang saat ini sedang liburan sekolah, jangan kesantaian lho sob. Gak kerasa besok udah mulai masuk sekolah lagi. Aduhh, apalagi ada yang belum nyiapin apa-apa buat besok :o . Tenang aja sob, kali ini saya akan berikan sedikit tips ketika menghadapi sekolah seusai libur. Langsung stay aja sob..

Mungkin ada di antara Sobat PL yang baru saja pulang dari Mudik kemarin, atau baru saja bergembira dalam meramaikan hari Kemerdekaan kemarin. Tapi ingat sob, disamping itu kita juga harus menyisihkan waktu kita untuk yang namanya "Belajar" buat persiapan masuk nanti. Buat apa sih sob belajar? Cape-cape belajar, kan nanti juga bakal dijelasin sama guru?

Bagi sobat yang masih berpikir seperti itu, itu Metode Lama kalau Guru ngejelasin. Inget sob, sekarang kita sudah berganti kurikulum yaitu Kurikulum 2013. Dari yang asalnya "siswa diberi tahu" menjadi "siswa mencari tahu". Sebelum guru menjelaskan, siswanya harus sudah tahu terlebih dahulu agar kita menjadi lebih "mantap" dengan materi yang diberikan. Belajar untuk persiapan masuk juga membuat kita untuk terbiasa kembali dalam dunia persekolahan. Biasanya kalau tidak belajar sob, pikiran kita masih melayang-layang mengenai liburan, bermain dan sebagainya. Itulah gunanya belajar sob :)


Apalagi nih sob, bagi sobat yang sebentar lagi akan menghadapi UN (Ujian Nasional). Sebenarnya harus sudah dipersiapkan dari sekarang. Dan juga bagi sobat yang sekarang kelas XII, harus sudah mempertimbangkan untuk melanjutkan kuliah di PT mana dan Prodi apa (baca di sini).

Belajar apa sih sob yang harus dilakuin? Ini sob:

  • Yang pastinya sob, belajar Materi yang akan dipelajari nanti. Misalnya nanti hari selasa kita bakalan belajar pelajaran Matematika. Paling tidak kita harus sudah kuasai materi tersebut. Dan jika masih ada yang bingung, kita bisa tanyakan nanti ke gurunya.
  • Belajar sendiri sering tidak paham? Sobat bisa ajak temen-temen sobat buat belajar bersama. Kelebihannya nih sob, sobat bisa saling share mengenai materi yang sobat sudah pahami. Dan sobat juga bisa di-sharekan oleh teman sobat yang sudah paham materi yang sobat belum hapal.
  • Tentunya pasti diliburan ini pasti ada salah satu guru yang memberikan PR. Jika ada, sobat harus sudah mengerjakan PR-nya sekarang juga. Jangan sampai ngerjainnya ketika H-1. Tugas sobat akan semakin menumpuk kalau ditunda-tunda.
  • Persiapkan mengenai alat tulis. Apakah memadai untuk dipakai sekolah nanti? Biasanya kita sering lupa untuk mengecek barang-barang tersebut ketika liburan.
  • Dan yang terakhir jangan lupa untuk "NIAT" sob. Yang satu ini harus didahulukan dengan yang lain. Kita bersekolah itu bukan untuk main-main sob. Orang tua yang sudah susah payah mencari uang untuk kita bersekolah, jangan kita sia-siakan waktu ini sob. Jangan sampai menyesal di akhir.
Siap untuk sekolah besok? Fight kawan :D

Post yang lain:


Jika anda ingin mengcopy Artikel "Besok Sekolah? Nyiapin Apa?" , dimohon untuk mencantumkan sumbernya!

Ingin berlangganan Artikel ke E-mail Anda? Silahkan masukan E-mail anda di bawah ini...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments :

4 Komentar to “Besok Sekolah? Nyiapin Apa?”

keren gan
http://mashadybagipengetahuan.blogspot.com/2013/08/fakta-menarik-17-agustus-1945.html
komen balik

Unknown mengatakan...
on 

ane dah sekolah sob \ :v /

Iman Yusuf mengatakan...
on 

biasanya hari pertama masuk itu gk di ajar, dan pulang lebih awal,,

koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

Unknown mengatakan...
on 

Wahh udah lama saya ga sekolah di SMA lagi jadi lupa besok mau ngapain.. hehe

Kunbal dari saya gan :)
Ikubaru Blogzia :)

ryano93 mengatakan...
on 

Posting Komentar